“Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman”
–Albert Einstein

Berita membanggakan kembali datang dari siswa-siswi SMAN 2 Kuta Selatan yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang SMANGI FESTIVAL 2021 Virtual Competition. “Cerdas, Berbudaya, dan Berdaya Saing” bukan hanya menjadi jargon semata. Para perwakilan SMAN 2 Kuta Selatan telah membuktikannya dengan mencatatkan namanya sebagai peraih penghargaan akademik dalam gelaran Kompetisi Sains, Bahasa, dan Seni VI yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Mengwi pada bulan Maret 2021 lalu.
Mereka adalah Ni Kadek Redi Yesika yang berhasil mengantongi Juara 1 Kompetisi Ekonomi SMA/SMK, selanjutnya ada Margareth Serenia Lomi yang berhasil meraih Juara 1 Kompetisi Biologi SMA/SMK, begitu juga dengan Ni Luh Indra Jessica Ristafani yang berhasil meraih Juara 2 Kompetisi Biologi SMA/SMK.
Tak hanya peserta didik dari kelas XI saja, namun peserta didik kelas X juga sudah mulai mengembangkan potensinya di bidang masing-masing. Hal ini telah dibuktikan oleh I Made Telaga Dwiraditya sebagai Juara Harapan 2 (Juara V) dalam Kompetisi Matematika SMA/SMK dan Gusti Ayu Anisa Eldina sebagai Juara Harapan 3 (Juara VI) dalam Kompetisi Bahasa Inggris SMA/SMK.
Kompetisi ini diawali dengan babak penyisihan melalui seleksi dengan soal pilihan ganda. Selanjutnya, sepuluh peserta dengan nilai tertinggi akan maju ke babak final sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
Tingginya tingkat antusiasme siswa-siswi, mendorong SMAN 2 Kuta Selatan tak tanggung-tanggung mengirimkan 26 perwakilannya untuk mengikuti ajang perlombaan di masing-masing bidang yang telah ditentukan.
Berbagai persiapan dan usaha telah dilakukan diantaranya pembekalan materi oleh pembina di tiap bidang lomba berupa latihan soal dan pembahasannya juga pembinaan online. Selain itu, perwakilan-perwakilan tersebut juga tetap menjaga ritme belajar selama di rumah baik bersumber dari buku maupun internet.
Keikutsertaan peserta didik SMAN 2 Kuta Selatan dalam ajang ini menjadi momentum untuk meningkatkan intuisi peserta didik di tengah pandemi COVID-19 terutama dalam bidang sains, bahasa, dan seni. Mengikuti perlombaan bukan hanya perihal menang atau kalah, namun juga mencari ilmu dan pengalaman. Karena baik menang atau kalah, pengalaman akan meningkatkan kualitas diri.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *