Sebanyak 25 SMA dan SMK se-Kabupaten Badung berkumpul di SMKN 1 Mengwi untuk mengikuti Bimtek Pembentukan Satgas PMR – PMI Kabupaten. Mereka berkumpul selama 5 hari (1 – 5 Juli 2024) mengikuti Binmtek yang dirancang dengan pola kemah terintegrasi untuk saling mengenal satu sama lain. Kemah dilaksanakan di SMK Negeri 1 Mengwi diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan masing-masing sekolah yang diundang. SMA Negeri 2 Kuta Selatan (biasa disebut Toska) diwakili oleh Ni Komang Triana Wulandari dan Komang Ayu Apsari dengan panitia pendamping Chelsia, Intan Tiwik, dan Widhya.

            Chelsia sebagai panitia pendamping dari Toska mengabarkan peserta dilatih disiplin untuk memperkuat karakter. “Äda juga di antara mereka kelabakan karena dilatih disiplin untuk tepat waktu. Namun, perwakilan Toska tidak ada masalah dengan disiplin waktu. Aman dan lancar.Mereka hebat dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Banyak belajar materi baru yang tidak didapat di sekolah. Teman baru juga bertambah””, kata Chelsia yang tahun lalu juga ikut kegiatan serupa.

            Selama 5 hari peserta Bimtek mendapatkan materi Pengantar Pelatihan, Kepalangmerahan, Donor Darah, Kepemimpinan, dan Siaga Kebencanaan. Pemateri berasal dari pengurus PMI Kabupaten Badung, TNI dan Kepolisian sesuai dengan bidangnya masing-masing. Seluruh peserta tampak senang  mengikuti kegiatan yang berlangsung hangat saling menggugah dan saling mengenal antarpeserta. Maklum mereka berasal dari berbagai SMA dan SMK yang berlainan. Maka, Bimtek ini menjadi ajang memperluas pergaulan dan wawasan untuk mengembangkan diri menyongsong tugas masa depan menyiapkan generasi emas, 2045 saat seabad Kemerdekaan RI.

            Puncak Bimtek PMR – PMI adalah terbentuknya pengurus (masa bakti 2024-2025) secara demokratis untuk mengabdi demi kemanusiaan. Terpilih sebagai Ketua I Putu Andika Satya Wiratama, didampingi Wakil Ketua Ni Putu Lydya Sinta Dewi, dengan dua Sekretaris  Ni Putu Nia Aryanti dan Ni Luh Putu Ari Kharisma Dewi. Pengurus dilengkapi dua bendahara, yaitu  Ida Ayu Paramita dan Harnando. Selamat bekerja pengurus terpilih, di pundakmu roda organisasi dipertaruhkan. Ayo, Semangat ! (ntk)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *