Pada tanggal 18 Januari 2020, tepatnya hari Sabtu, tim Jurnalistik dari SMA Negeri 2 Kuta Selatan yang beranggotakan 8 orang berkesempatan untuk mengikuti Workshop Communiphoria di SMAK Santo Yoseph Denpasar. Communiphoria sendiri merupakan rangkaian event yang diadakan oleh prodi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya. Tidak hanya lomba – lomba, para peserta akan dibekali materi terlebih dahulu melalui workshop yang diadakan. Kali ini, Communiphoria 2020 mengusung tema Handprints. Untuk pendaftarannya sendiri sangat mudah, peserta hanya perlu membuka link formulir yang ada di instagram communiphoria dan mengisi data – data yang diminta.

Ditemani oleh Guru Bahasa Indonesia yang sekaligus menjadi salah satu pembina ekstra Jurnalistik yakni Ibu Hilda Aprilliany Paju S.Pd. , perwakilan tim Jurnalistik Toska sudah hadir dan melakukan registrasi terlebih dahulu pada pukul 09.00. Tim  Jurnalistik Toska pun kembali lagi dibagi sesuai dengan bidang yang dipilih saat pendaftaran online.

Workshop kali ini dibagi menjadi lima bidang yakni, radio broadcasting, television production, public relations, journalism : news letter, dan journalism : layout. Untuk bidang radio broadcasting, diwakili oleh Junia dan Jeni, sedangkan di bidang television production diwakili oleh Dede dan Abi. Lalu di bidang journalism : news letter sendiri diwakili oleh Serenia, Nanda, dan juga Praba. Yang terakhir untuk public relations diwakili oleh Jessica. Pada saat workshop tidak hanya materi saja yang diberikan, tetapi peserta juga akan melakukan praktik sesuai dengan bidangnya masing – masing.

Kegiatan yang disuguhkan sangat seru, dengan para mentor – mentor yang juga Dosen dari Universitas Kristen Petra Surabaya dengan gaya bahasanya yang mudah untuk dipahami. Juga kakak – kakak dari Universitas Kristen Petra sendiri yang pastinya sangat menghibur dan membantu para peserta pada saat kegiatan berlangsung. Dengan adanya Communiphoria ini, para peserta memperoleh pengetahuan yang luas dan pengalaman berharga mengenai bidang – bidang di dalam ranah komunikasi. Selain itu, para peserta juga akan diberikan sertifikat sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi dalam mengikuti workshop ini.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *