Di berbagai sekolah tentunya terdapat wadah organisasi siswa yang dikenal dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasa disingkat OSIS. OSIS merupakan suatu oranisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia dimulai dari tingkat SMP dan SMA yang didirikan dengan tujuan melatih siswa untuk berorganisasi.  Untuk pertama kalinya, sebagai hari bersejarah SMAN 2 Kuta Selatan, secara perdana dilaksanakan pelantikan OSIS SMAN 2 KUTA SELATAN masa bakti 2019/2020 pada hari Selasa, 10 September 2019 di lapangan SMA Negeri 1 Kuta Selatan bertepatan dengan keluarnya Nomor Pokok Sekolah Nasional ( NPSN ) SMAN 2 Kuta Selatan. Pelantikan OSIS baru ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, seluruh guru, serta jajaran siswa – siswi SMAN 2 Kuta Selatan.

Sebelumnya, pada beberapa hari yang lalu seluruh calon OSIS di kumpulkan dan harus mengikuti tes tulis di kelas XII MIPA 1 dan XII MIPA 2. Setelah mengikuti tes tulis, selanjutnya para calon OSIS ini masuk ke tahap berikutnya yakni tes wawancara yang dilakukan oleh kakak – kakak OSIS dari SMA Negeri 1 Kuta Selatan. Tes tulis yang telah diikuti oleh para calon OSIS SMA Negeri 2 Kuta Selatan nantinya akan dikembalikan dan dibawa pada tahap wawancara beserta dengan foto dari para calon anggota OSIS. Setelah lolos dari tes wawancara yang dilakukan oleh kakak – kakak OSIS SMA Negeri 1 Kuta Selatan, para calon anggota OSIS ini akan di wawancarai kembali oleh guru.

Setelah mengikuti beberapa tahap, nantinya akan diumumkan calon – calon anggota OSIS yang lolos. Selain itu juga akan dibagikan sie dan pengurus inti OSIS oleh kakak OSIS SMA Negeri 1 Kuta Selatan. Para calon OSIS dibariskan di tengah lapangan, dan nantinya akan dibacakan nama – nama calon OSIS beserta kategori sie dan pengurus inti. Untuk calon Ketua Osis, tersisa dua nama yang belum disebutkan yakni I Gede Suwirya Adinata dari kelas X MIPA 2 dan I Gede Abiyudha Widyadhana dari kelas X MIPA 2.

Pemilihan Ketua OSIS sendiri dilaksanakan pada tanggal . Seluruh siswa menggunakan hak pilihnya secara demokratis melalui pemilihan secara langsung di tiap – tiap kelas. Perhitungan suara dilakukan, dimana berdasarkan hasil pemungutan suara I Gede Suwirya Adinata ditetapkan sebagai Ketua Osis dan I Gede Abiyudha Widyadhana sebagai Wakil Ketua Osis yang nantinya akan dilantik.

Pada hari pelantikan, Kepala Sekolah, Dr. Drs. I Nyoman Tingkat, M.Hum. , mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh seluruh dewan guru dan seluruh peserta didik, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima secara simbolis berupa menyerahkan tongkat komandan kepada Ketua OSIS baru. Dengan ini I Gede Suwirya Adinata dan I Gede Abiyudha Widyadhana resmi menjadi Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS SMAN 2 Kuta Selatan beserta jajaran anggota – anggota OSIS resmi dilantik.

Dilaksanakan pelantikan OSIS ini merupakan ujung tombak SMAN 2 Kuta Selatan dalam memajukan SMAN 2 Kuta Selatan dan dapat membawa membawa nama  SMAN 2 Kuta Selatan menjadi lebih baik.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *