Jumat, 14 Juni 2024

          Tahun pelajaran 2024/2025 telah berakhir. Nilai hasil belajar diakhir tahun ini dibagikan ke peserta didik. Kali ini SMA Negeri 2 Kuta Selatan mengundang seluruh orangtua kelas X dan XI untuk bisa hadir mengambil rapor pendidikan anaknya di semester dua ini.

          Pembagian rapor di SMA Negeri 2 Kuta Selatan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 s.d 10.00 Wita dibagikan rapor kelas X.1 s.d X.6 dan XI.1 s.d XI.6. Pada sesi ke dua dibagikan rapor kelas X.7 s.d X.11 dan XI.7 s.d XI.11. Pembagian rapor dilakukan di dalam ruang kelas secara bergiliran, dilayani oleh wali kelas.

          Pagi hari, mulai pukul 07.30 Wita para wali kelas sudah bersiap menyiapkan seluruh rapor beserta administrasi yang diperlukan untuk dibagikan ke orangtua peserta didik. Dalam proses pembagian rapor ini seluruh Guru dan Pegawai berkolaborasi untuk menyambut dan mengarahkan orangtua peserta didik yang datang dengan ramah dan bersahadja. Para orangtua pun sangat responsif atas undangan sekolah untuk datang ke sekolah.

          Pada proses pembagian rapor para orangtua berbincang terkait perkembangan anaknya selama satu tahun pelajaran. Bukan hanya itu, ada beberapa orangtua mengucapkan terimakasih atas bimbingan para guru selama ini. Perlu diketahui Jumlah peserta didik kelas X yang naik ke kelas XI berjumlah 386 orang, sedangkan jumlah peserta didik yang naik kelas dari kelas XI ke kelas XII berjumlah 374 orang. Dengan kata lain seluruh peserta didik 100% dinyatakan naik kelas berdasarkan tingkatan kelas selanjutnya.

          Rapor yang dibagikan oleh wali kelas adalah laporan hasil belajar intrakurikuler peserta didik dengan beberapa mata pelajaran dan di dalamnya juga terdapat nilai ekstra pilihan dan ekstra wajib yang diikuti oleh peserta didik. Selain rapor intrakurikuler, orangtua peserta didik juga menerima rapor kokurikuler yaitu laporan penilaian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang berupa penilaian  berdasarkan dimensi Profil Pelajar Pancasila.

          Dengan dibagikannya rapor akhir tahun semester dua ini, seluruh peserta didik akan menikmati libur sekolah kurang lebih selama sebulan, dan kembali sekolah pada tanggal 15 Juli 2024.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *