SMA Negeri 2 Kuta Selatan berhasil menyambut pertukaran budaya dari sekolah Osaka Gakugei High School pada 17 Mei 2024. 

Kegiatan pertukaran budaya kali ini diisi dengan mengenalkan kebudayaan dari masing-masing negara. Mereka juga mengenalkan makanan khas, budaya dan tempat wisata masing-masing negara. 

Budaya yang diperkenalkan dari Indonesia diantaranya adalah tarian daerah yaitu gopala dan tari sekar jagat, silat, membuat ketupat, megambel. Siswa Osaka Gakugei High School juga dapat mengikuti kegiatan dengan belajar bermain musik tradisional gambelan. Tak hanya itu, mereka juga belajar membuat ketupat yang diajarkan langsung dari extra mejejaitan. Ketupat yang diajarkan yaitu ketupat dampul, inih-inih dan sari. Makanan khas Bali yang diperkenalkan diantaranya ada ayam betutu, laklak, dan pisang rai. Adapun tempat wisata yang direkomendasikan yaitu pantai Pandawa, GWK, dan pura Besakih.

Tidak hanya budaya Indonesia saja dari pihak Osaka Gakugei High School juga memperkenalkan budaya asalnya Jepang yaitu karate, dance fortune cookie, dan dance daijoubu. Makanan khas Jepang yang diperkenalkan diantaranya sushi, bakpao, ramen, gyoza, dan katsu sando.

Kami berharap pertukaran budaya ini dapat mempererat hubungan antar negara dan dapat menambah ilmu budaya dari masing-masing negara.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *