Kamis, 11 Juli 2024, ratusan peserta didik baru SMA Negeri 2 Kuta Selatan mengikuti kegiatan Pra MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pasca proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai dilaksanakan.

Kegiatan Pra MPLS dilaksanakan di sekolah dengan melibatkan seluruh peserta didik baru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh OSIS dan MPK serta didampingi oleh seluruh GTK. Menjadi momen yang membahagiakan setelah sekian hari peserta didik baru libur kali ini kembali sekolah di tempat yang baru.

Momen ini menjadi ajang ketemu teman baru di sekolah baru bagi peserta didik baru. Hal tersebut terlihat dari perbincangan mereka ketika saling bertemu dan saling sapa memperkenalkan diri. Tidak berhenti disana, mereka juga saling canda dengan teman-teman mereka ketika pagi hari sebelum kegiatan Pra MPLS dimulai.

Kegiatan Pra MPLS kali ini diawali dengan doa bersama di lapangan, diikuti dengan kegiatan gladi upacara pembukaan MPLS, serta perkenalan kakak-kakak OSIS dan MPK kepada peserta didik baru. Kegiatan MPLS kedepannya akan berlangsung selama empat hari mulai dari senin 15 s.d Jumat 19 Juli 2024. Kegiatan ini diharapkan agar berjalan lancar dan dapat menciptakan peserta didik yang kreatif dan inovatif.

Ketua Panitia MPLS Bapak I Gede Putra Mahayudha, S.Pd atau akrab dipanggil Pak Mahayuda menjelaskan “saya berharap MPLS ini berjalan dengan lancar. Harapannya agar peserta didik baru dapat berkembang secara kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan MPLS kali ini akan mengundang beberapa narasumber baik narasumber internal dan juga eksternal. MPLS kali ini mengangkat tema “Belajar, Berlatih, dan Bergembira”. Tema ini diangkat dengan harapan peserta didik agar selalu belajar, berlatih, dan bergembira untuk menjadikan diri sebagai Pelajar Pancasila, belajar sepanjang hayat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *