(31/05/24)

            Sebanyak  427 siswa Angkatan III SMA Negeri 2 Kuta Selatan dilepas dalam upacara perpisahan yang digelar di Nusa Pujian Nusa Dua, Jumat (31/202). Acara pelepasan dihadiri oleh camat Kuta Selatan, Lurah Benoa, Babinkamtibmas, Ketua Komite Sekolah, dan perwakilan orangtua siswa.

            Berhubung Kepala SMA Negeri 2 Kuta Selatan bertugas di luar kota, sambutan Kepala Sekolah didelegasika kepada Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum , Nyoman Yuliana Citra, S.Pd, M.Pd. “Selamat kepada kalian  yang telah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun  di SMA Negeri 2 Kuta Selatan. Di mana pun nanti melanjutkan studi atau bekerja, jangan melupakan almamater Anda. Ingatlah selalu, moto sekolah ; Wiweka Jaya Sadhu.  Ukirlah prestasi dalam setiap langkah untuk memulaikan diri-sendiri, keluarga,  almamater, bangsa dan negara”, kata Yuliana Citra guru Ekonomi di SMA Negeri 2 Kuta Selatan.

            Puncak acara pelepasan adalah pengalungan medali dan penyerahan ijazah secara simbolis kepada seluruh siswa yang dilepas. Acara pengalungan medali dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 2 Kuta Selatan, Dr. Drs. I Nyoman Tingkat, M.Hum. yang sampai di tempat upacara pk. 09,45 Wita dari Bandara Ngurah Rai setelah mengikuti  Bimtek Jaringan Komunikasi Provinsi selama 4 hari di Hotel Sahid Jaya Jakarta.

            Acara pengalungan medali dan penyerahan Ijazah secara simbolis berjalan lancar dan  tertib dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dengan 6 kelas dan sesi kedua dengan 6 kelas diselingi dengan pemutaran video dokumentar Angkatan III Produksi Anak Jurnalistik. Setiap sesi juga diiringi dengan alunan vokal dari siswa peserta Ekstrakurikuler Paduan Suara. Sebelum pengalunagan medali dan penyerahan ijazah, dilakukan penyerahan siswa dari Sekolah kepala perwakilan Orangtua siswa.

            Pelepasan siswa Angkatan III ini berlangsung meriah dengan penampilan seni yang memukau, di antaranya Band, tari, dan modern dance. Menariknya, tak hanya siswa yang mengisi panggung dengan penampilan yang memukau, beberapa Guru dan  Tenaga Kepenidikan (GTK) juga turut mempersembahkan penampilan spektakuler pada acara perpisahan ini. Mereka saling melengkapi dalam hiburan dan semuanya memukau, membuat penonton riang gembira, selaras dengan Kurikulum Merdeka.

            Momen pelepasan ini  menjadi momen yang sangat berkesan bagi para siswa, orang tua, dan guru-guru di SMA Negeri 2 Kuta Selatan. Para siswa merasa bangga dan bahagia karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka di SMA Negeri 2 Kuta Selatan. Orang tua merasa senang dan bangga melihat anak-anak mereka meraih prestasi di sekolah. Guru-guru juga merasa bangga melihat para siswa yang mereka didik berhasil mencapai titik ini.

  • Tim Naliskaa

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *