Seperti yang pernah kita dengar, sekolah merupakan rumah kedua, dimana tempat untuk mengasa bakat dan minat dan mencari ilmu untuk siswa-siswi diusia mereka sekarang. Tentu saja, bapak dan ibu guru, sebagai orang tua mereka di sekolah selalu ingin yang terbaik untuk pendidikan para muridnya.

Pada tanggal 25 Maret 2022, dilaksanakannya seminar pengenalan Programme for International Student Assessment (PISA) Menyongsong Kurikulum Merdeka SMA Negeri 2 Kuta Selatan 2022,  lebih tepatnya di aula SMA Negeri 2 Kuta Selatan bersama Kepala Sekolah se Kabupaten Badung.

Made Suadnyana, selaku pembicara seminar yang berasal dari Jimbaran, menyatakan tujuan dari seminar yang diselanggarakan pada hari itu, “ tujuan dari seminar ini adalah yang sebenarnya hanya sampel dari beberapa sekolah. Hanya saja tidak menutup kemungkinan untuk yang lain di tahun-tahun berikutnya untuk mendapatkan kesempatan yang sama. Sehingga, sebelum itu diimbaskan informasi tentang PISA agar guru-guru di sekolah bisa mengenal program ini dan merencanakan pembelajaran sesuai dengan frame-work PISA.” Ujarnya mengharapkan seminar tersebut, yang hanya diadakan di hari itu saja,  dapat mengembangkan sistem pembelajaran di SMA Negeri 2 Kuta Selatan.

Dengan pertama kalinya menempatkan kaki di SMA Negeri 2 Kuta Selatan meninggalkan kesan untuk bapak Made Suadnyana, “ dari segi sekolah sangat bersih, rapi. Tolong dijaga kerapian dan kebersihannya, keindahannya juga.” Ujarnya terpukau.

            Waktu berjalan dengan cepat dan seminar diakhirkan pada siang hari. Sebelum meninggalkan tanah sekolah itu, pembicara dalam seminar tersebut tak lupa untuk meninggalkan pesan untuk sekolah SMA Negeri 2 Kuta Selatan. “Sebagai masyarakat di pesisir Kuta Selatan, harus punya kearifan-kearifan local yang bisa menjadi modal kecamatan.”


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *