Bali dikenal sebagai salah satu diva pariwisata yang menarik perhatian di mata para tourist mancanegara. Biasanya tourist – tourist mancanegara akan mengunjungi pantai atau tempat kuliner yang mana menjadi primadona wisata di Bali. Namun berbeda halnya dengan Debbie dan Alan yang memilih untuk mengunjungi salah satu sekolah di Bali, yakni SMA Negeri 2 Kuta Selatan pada Jumat, 10 Januari 2020.

Debbie dan Alan merupakan sepasang suami istri yang berasal dari Australia yang mana mempunyai pekerjaan yang mulia, yakni sebagai guru untuk anak berkebutuhan khusus. Debbie dan Alan sendiri sudsh memasuki usia 56 tahun. Mereka menyempatkan waktu untuk mengobrol dengan siswa – siswi SMA Negeri 2 Kuta Selatan. Debbie dan Alan menjelaskan bahwa mereka suka berkeliling dunia juga berkeliling Indonesia dan babi guling menjadi kuliner kesukaannya. Selain itu mereka juga berbagi informasi tentang negara asal mereka, tentang letak benua Australia, juga sekilas seluk beluk negara Australia.

Mereka bercerita tentang lingkungan di daerah tempat tinggal mereka yang masih alami, jadi kangguru dapat berkeliaran dimana – mana, juga tentang silsilah keluarga yang harus mengikuti marga suami. Berbeda dengan Indonesia, jalur cepat di Australia ini sekitar 110 km/jam sedangkan untuk kendaraan umum seperti bus hanya datang pada pagi dan siang hari.

Dengan kedatangan Debbie dan Alan, siswa – siswi SMA Negeri 2 Kuta Selatan bisa saling bertukar pendapat, berbagi informasi, dan juga bercanda bersama dengan mereka. Siswa – siswi diberi kesempatan untuk bertanya pada mereka dengan menggunakan Bahasa Inggris, jadi siswa – siswi bisa sekaligus belajar berbahasa Inggris.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *