Sebanyak 6 atlet Bola Tangan dari SMA Negeri 2 Kuta Selatan ikut try out  Bola Tangan persiapan PON Aceh 2024. Keenam atlet itu akan memperkuat Tim Bola Tangan Provinsi Bali dalam ajang PON ke-21 di Aceh Sumatera Utara pada September 2024. Mereka  adalah guru dan siswa. Dari guru I Nyoman Tos Pasek Wiguna sedangkan dari siswa antara lain  Ni Putu ayu Mira Pradnya Swari, Ni Nyoman Sri Devi Mahasari, Ni Putu Ayu Diah Wulandari, Ni Kadek Dwi Anggreni, dan Gusti Ayu Sintya Dewi. Menariknya, Tim Bola Tangan Putri didomnasi oleh alumni TOSKA (sebutan beken SMA Negeri 2 Kuta Selatan).

            Try out  berlangsung di Surabaya selama 4 hari (28 Juni sampai 1 Juli 2024). Selama 4 hari mereka mengadakan pertandingan persahabatan untuk mengasah skill dan kemampuan menyiapkan fisik dan mental menuju PON ke-21 di Aceh. Pertandingan persahabatan berlangsung dengan Tim Jatim, Tim Surabaya, dan Tim Sidoarjo di lapangan Bhaskara Futsal Surabaya. Secara keseluruan Tim Bola Tangan Bali menguasai pertandingan di segala lini. “Bila saat PON nanti bisa bertemu dengan Tim Jatim, tampaknya  peluang Tim Bali  bisa menang, jika melihat materi pemain yang diturunkan saat Try Out”, kata I Nyoman Tos, guru Olah Raga SMA Negeri 2 Kuta Selatan.

            Kegiatan Try Out ini disambut positip oleh Kepala SMA Negeri 2 Kuta Selatan yang menyumbang 6 atlet bola tangan dari guru dan siswa. “Syukurlah SMA Negeri 2 Kuta Selatan berhasil menyumbangkan 6 pemain Bola Tangan dalam ajang PON ke-21 di Aceh Sumatera Utara. Mereka selain membawa nama sekolah juga membawa nama Bali dikancah Nasional. Semoga mereka dapat membanggakan Bali”, kata I Nyoman Tingkat, Kepala SMA Negeri 2 Kuta Selatan dengan bangga.             Untuk Bali, Cabang Bola Tangan adalah cabang olahraga baru pertama kali diikuti dalam ajang PON. Semoga Tim Bali berhasil menyumbang Emas dalam PON Aceh Sumatera Utara. “Try Out menjadi pemanasan untuk melihat potensi dan kelebihan lawan”, ujar Tos seraya minta izin untuk mengikuti Pemusatan Pelatihan (TC) yang berlangsung di Denpasar mulai 9 Juli hingga September 2024. Salam Olah Raga : Jaya…Jaya…Jaya…


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *